News Minggu, 06 Maret 2022 | 18:03

Erick Thohir Apresiasi Animo Masyarakat di MotoGP Tahun Pertama 

Lihat Foto Erick Thohir Apresiasi Animo Masyarakat di MotoGP Tahun Pertama  Pembalap motogp mencoba Sirkuit Mandalika. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi animo masyarakat Indonesia untuk menyaksikan ajang MotoGP Mandalika 2022 atau Pertamina Grand Prix of Indonesia pada 18-21 Maret 2022. 

Animo itu terlihat dari sold out atau penjualan tiket utama ajang ini yang sudah habis terjual. Padahal ini baru tahun pertama dari 10 tahun rencana ajang motogp di Tanah Air.

"Animo masyarakat kuncinya. Ini bukan karena siapa-sapa, animo masyarakat yang harus kita apresiasi. Seperti halnya Asian Games, yang membuat sold out ya bagaimana masyarakat mengapresiasi ada event sebesar ini," kata Menteri Erick menjawab pertanyaan wartawan dalam konferensi pers, Minggu, 6 Maret 2022.

Dan ini kata dia, membuktikan memang Indonesia adalah negara besar, yang siap melakukan event-event dunia.

"Dan animo masyarakat tadi itu, kami hanya mendorong, membuka network-nya. Supaya mereka mudah mendapatkan akses," jelas Erick. 

Tapi tentu kata dia, pihaknya secara kualifikasi terus mendorong dan itulah kenapa tadi dari pihak Dorna menambah grand stan di hari balapan utamanya, karena melihat animo masyarakat sendiri.

Baca juga: Disiapkan Rekayasa Lalu Lintas Menuju Sirkuit Mandalika

"Dan ini saya rasa tahun pertama ya. Jadi kalau tahun pertama dengan tiket sold out seperti ini, ini sih baru tahap awal. Masih ada 9 tahun lagi dan mestinya akan menggunung jauh lebih besar," tandasnya.

Erick berkeyakinan, pada tahun kedua gelaran motogp jumlah tiket di atas 100 ribu terjual. "Tapi tahun ini kita bertahap dulu, karena memang kondisi omicron. Tapi animo masyarakat yang harus kita apresiasi," katanya.

Dia lantas menyebut, untuk persiapan di tahun pertama, melibatkan banyak kementerian, seperti PUPR, UMKM, Pariwisata, dan bahkan para menko terlibat.

"Jadi ini kerja sama-sama, ini bukan kerja sendiri-sendiri. Tapi kerja gotong royong. Tapi tentu bagaimana di lapangan kami memastikan hadirnya Pak Hadi dan Pak Gub sebagai bagian dari pembangunan sistem yang baik," terangnya. 

Untuk sirkuit sendiri menurut Direktur Utama In Journey, Dony Oskaria diharapkan selesai tanggal 8 Maret dan proses perbaikan sirkuit diawasi tim. "Sesuai harapan kita siap menghadapi motogp tanggal 18 nanti," katanya. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya